Sekdakab Roni Sampir : Sportifitas dan Persatuan Melalui Iven Olahraga Harus Terus Dipupuk

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, menyoroti nilai-nilai sportifitas dan persatuan melalui turnamen sepak takraw yang berlangsung di Desa Daenana, Sabtu (09/12/23). Roni memberikan penekanan pada pentingnya olahraga sebagai sarana untuk membangun solidaritas dan memupuk semangat kompetitif yang sehat di kalangan masyarakat setempat.

Roni Sampir menegaskan bahwa kegiatan olahraga, seperti turnamen sepak takraw, bukan hanya tentang persaingan antar tim tetapi juga sebagai wadah untuk menciptakan kebersamaan dan persatuan.

banner 468x60

Menurutnya, semangat olahraga dapat menjadi daya ungkit untuk melahirkan bakat-bakat atlet yang profesional di wilayah Kabupaten Gorontalo. “Kegiatan semacam ini dapat membangun semangat berolahraga dan tidak menutup kemungkinan dapat melahirkan atlet-atlet profesional,” jelas Roni.

Turnamen tersebut tidak hanya diwarnai oleh aksi-aksi ciamik para pemain sepak takraw, tetapi juga disertai oleh pembagian sembako kepada masyarakat dan penonton yang hadir di Desa Deanaa.

Roni menekankan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan bentuk dukungan moril dari pemerintah daerah untuk memberikan dorongan kepada masyarakat dalam mengembangkan semangat olahraga di tingkat lokal. “Olahraga bukan hanya tentang persaingan, tapi juga membangun solidaritas dan persatuan antar sesama,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo itu mengungkapkan bahwa turnamen sepak takraw di Desa Deanaa bukan sekadar pertandingan, melainkan juga wujud dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung perkembangan potensi olahraga dan bakat atletis di kalangan masyarakat Gorontalo.

“Semoga semangat dan nilai-nilai positif dari kegiatan ini dapat terus menginspirasi masyarakat setempat untuk terus berolahraga dan memperkokoh rasa persatuan di masa yang akan datang,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di