Menjaga Indonesia

‘’Sejak Ada TMMD, Warung Saya Jadi Ramai …‘’

HABARI.ID, KENDAL I Salah seorang Pemilik warung di Desa Sendang Kulon, ibu Umayah, mengungkapkan perasaan senangnya ketika gelaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dipusatnya di desanya.

”Sebagai warga saya ikut senang karena desa saya akan tambah maju dibangun Pak Tentara. Secara pribadi saya juga diuntungkan, warung saya jadi ramai sejak ada TMMD,” ungkap Umayah.

Adalah Sertu Maafurin, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Kendal yang melakukan komunikasi sosial dengan pemilik warung, umayah.

Banyak hal yang disampaikan mulai seputar TMMD hingga hal-hal yang bersifat umum.

”Komunikasi sosial ini tugas melekat tambahan, bahwa di sela-sela TMMD para Satgas harus membangun komunikasi dengan warga desa sasaran,” terang Sertu Maafurin

Kepada Sertu Maafurin, Umayah juga menyampaikan banyak hal. Dikatakannya sebagai warga maupun secara pribadi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada TNI jajaran Kodim Kendal yang telah menggelar TMMD di desanya. Dia berharap nantinya bersamaan dengan TMMD itu ada penyuluhan atau pembinaan tentang industri rumah tangga.

”Kalau boleh usul, di sisa waktu TMMD yang tinggal beberapa hari ini, akan ada penyuluhan atau pelatihan tentang pembuatan makanan ringan seperti kue misalnya,” kata Sertu Maafurin mengutip apa yang diungkap Ibu Umayah.(rls/han/habari.id)