Satu Periode Marten Taha Dua Kali Menang

oleh
marten
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Nasib baik selalu menyertai Marten Taha. Betapa tidak, dalam satu periode Ia berhasil meraih dua kali kemenangan pada sidang gugatan.┬áPertama di awal karir sebagai Calon Wali Kota Gorontalo Periode 2019 – 2024 dan di penghujung karir sebagai Wali Kota Gorontalo.

Masyarakat tentu tidak lupa dengan peristiwa pencoretan pasangan Marten Taha dan Ryan F. Kono, sebagai kandidat Calon Wali Kota Gorontalo dan Calon Wakil Wali Kota Gorontalo di 2018 lalu.

banner 468x60

Berkat perjuangan panjang, Marten Taha dan Ryan F. Kono berhasil meraih kemenangan bersama kuasa hukum mereka, pasca dikabulkannya tuntutan mereka di Mahkama Agung RI 2018 silam.

Kini kemenangan itu kembali diraih Marten Taha, pasca permohonan yang Ia layangkan bersama beberapa Kepala Daerah tentang masa jabatan Kepala Daerah, dikabulkan MK (Mahkama Konstitusi) RI.

Upaya yang dilakukan Marten Taha bersama beberapa Kepala Daerah, tidak luput dari kritikan keras berbagai kalangan masyarakat terhadap Marten.

Mulai dari kritikan tentang kondisi daerah, aksi demonstrasi bahkan ada yang tidak terima atas permohonan yang dilakukan Marten Taha. Dan itu diterima dengan ikhlas Marten Taha, sebagai pejabat daerah.

Namun Tuhan berkehendak lain, MK RI mengabulkan dan menerima permohonan Marten Taha bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya.

banner 468x60

Kemenangan-kemenangan yang selama ini diraih Marten Taha, apakah erat kaitannya dengan ahlak serta perilakunya.

Jika benar adanya berkaitan dengan perilaku baik Marten Taha, apakah ini akan berdampak baik pula ketika Ia maju Pilgub. Wallahu a’lam bishawab, Insya Allah.

Banyak selamat Pak Marten Taha, semoga istiqomah dan di doakan orang-orang baik. Selamat bekerja dengan sisa waktu enam bulan ini, melahirkan ide-ide dalam menyelesaikan tugas di Kota Gorontalo.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di