Sambangi 7 Kecamatan, Ryan Evaluasi Pengelolaan Dana Kelurahan

oleh
Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, ketika mengecek langsung dena pengerjaan infrastruktur dana kelurahan.(foto_istimewa)

HABARI.ID, KOTA – Tujuh kecamatan disambangi Wakil Wali Kota Gorntalo Ryan F. Kono, selang dua hari sejak Kamis hingga Jumat (19/07/2019). Kunjungan ini terkait evaluasi pengelolaan dana kelurahan, di tujuh kecamatan tersebut. Diantaranya Kecamatan Hulonthalangi, Kota Selatan, Kota Timur, Kota Utara, Sipatana, Dumbo Raya dan Kecamatan Kota Tengah.

Dana Kelurahan yang sudah diperjuangkan Pemerintah Kota Gorontalo, menurut Ryan, harus dilaksanakan dengan sangat hati-hati, transparan, tepat sasaran dan akuntabel. Karena dana tersebut tidak jauh beda penggunaan dan pemanfaatannya, sebagaimana dana desa yang ada di kabupaten.

Ia inginkan dana kelurahan digunakan berdasarkan aturan, serta regulasi yang ada. Supaya aparat dibawah naungan Pemerintah Kota Gorontalo, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyerapan anggaran dari pelaksanaan dana kelurahan, harus segera dilakukan oleh seluruh kelurahan, di bawah pengawasan dan evaluasi kecamatan. Koordinasi dan komunikasi serta konsultasi, wajib untuk dikedepankan guna menyukseskan program kegiatan yang dilakukan melalui dana kelurahan.

“Hasil dari monitoring dan evaluasi di lapangan yang saya lakukan bersama jajaran pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), pasti akan ditindak lanjuti seperti apa dan sudah sampai dimana progresnya. Ini sebagai wujud keseriusan kami Pemerintah Kota Gorontalo, dalam mengawasi program kegiatan yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak,” tutur Ryan.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.