Menjaga Indonesia

Rusli: Partai Politik Bukan Kendaraan Untuk Bermusuhan

HABARI.ID I Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie tegaskan dalam sambutannya pada Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Sabtu (11/09/2021).

Bahwa, partai politik bukan “Kendaraan” untuk menciptakan permusuhan, melainkan sarana untuk mengabdi dan berkarya terhadap rakyat serta daerah.

Rusli yang juga Tokoh Politik dan Gubernur Gorontalo Dua Periode mengajak dan mengimbau kepada seluruh kader Partai Golkar, untuk mengedepankan etika dalam berpolitik.

“Partai adalah sarana menyatukan. Tinggalkan persoalan warna, dukung pemerintah dengan program-program yang pro rakyat,” ujarnya usai membuka Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di Auditorium DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Kembali Ia tegaskan, partai politik bukan wadah untuk bermusuhan satu dengan lainnya. Apalagi mencari-cari kesalahan lawan politik yang jelas-jelas menang dalam Pilkada.

“Saya ingatkan, bahwa partai bukan untuk musuh-musuhan. Bukan tempat untuk Hempo Jago-jago, jangan cari-cari kesalahan Bupati yang menang, lebih baik berkarya untuk rakyat ..,”

“Setiap kepala daerah, tidak alergi dengan kritikan. Namun, jika kritikan itu berlandaskan niat yang tidak baik, maka wujudnya akan menjadi fitnah,” jelasnya.

Dalam berpolitik harus meninggalkan perbedaan, demi kepentingan rakyat. “Setelah pilkada usai, perbedaan jangan dibawa terus, akhirnya stres sendiri ..,”

“Harusnya, evaluasi diri kenapa saya kalah. Jangan cari-cari kesalahan Bupati terpilih, dengan cara menggerakan LSM dan APH untuk mencari kesalahan. Kader Golkar jangan seperti itu,” pungkasnya.(bnk/habari.id).