Rusli Ingin Marten Jadi Gubernur, Tapi Ini Syaratnya!

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika melantik Marten A Taha dan Ryan F Kono, sebagai Wali Kota Gorontalo dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ahad (02/06/2019)

HABARI.ID, GORONTALO – Marten Taha, termasuk salah satu tokoh Gorontalo yang banyak kali mendapat kepercayaan publik untuk duduk di beberapa jabatan politik. Selain jabatannya kini sebagai Wali Kota Gorontalo, Marten juga pernah menduduki jabatan politik lainnya.

Ia pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Hingga saat provinsi Gorontalo terbentuk, ia masih dipercayakan sebagai Aleg DPRD Provinsi Gorontalo.

Di Deprov Gorontalo, ia dipercaya untuk menduduki posisi-posisi penting, mulai dari Ketua Komisi, Sekretaris Banggar, hingga Ketua Deprov Gorontalo. Begitu juga di Partai Golkar, Marten juga pernah menempati posisi strategis.

“Marten adalah sosok pemimpin yang hampir paripurna. Ketika beliau bisa jadi Gubernur kelak, maka saya akan mengatakan bahwa Marten Taha adalah sosok yang paripurna. Insyaallah tahun berikut beliau bisa jadi Gubernur. Amin!,” ungkap Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Gorontalo periode 2019-2024, Ahad (02/06/2019).

Dalam beberapa moment politik, termasuk Pilkada, Rusli kerap menjagokan Marten dan terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Karir politik Marten Taha, punya kemiripan dengan Rusli. Marten adalah sosok yang bisa menyamai rekor Rusli.

“Dulu saya adalah seorang pengusaha. Kemudian jadi Bupati dan sekarang Gubernur. Saya ingin mendorong Marten, yang saat ini sebagai Wali Kota Gorontalo dua periode, agar suatu saat kelak bisa menjadi Gubernur,” kata Rusli.

Ada kemungkinan, kata Rusli, Marten menjadi calon dari Golkar. Ada kriteria khusus untuk bisa menjadi calon Gubernur. Dan Marten sudah memenuhi kriteria itu. “Namun untuk menjadi Gubernur yang dicalonkan Golkar, harus menyelesaikan periode kedua dan pekerjaan rumah yang saya sampaikan tadi,” timpal Rusli.(4bink/habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.