Rocky Gerung: Tak Jelas Apa yang Mau Direvisi …

oleh
Rocky Gerung saat diwawancara usai seminar di kampus UNG, Senin (16/09/2019). [foto_arlankpakaya]

HABARI.ID I “Presiden Akal Sehat”, Rocky Gerung, bicara blak-blakan soal kisruh KPK RI. Dia punya argumentasi lain soal sebab musabab kisruh yang muncul di lembaga anti rasuah itu.

Menurutnya, kisruh itu diakibatkan oleh isu yang tidak jelas tentang revisi Undang Undang Nomor 30 tahun 2002, tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK), yang kini sedang dalam proses pembahasan oleh Panitia Kerja (Panja) DPR dan pemerintah.

“Kisruh itu disebabkan oleh isu yang tidak tepat, karena tidak jelas apa yang mau direvisi. Dari mana asalnya …?!. Dari Presiden RI saja penjelasannya tidak jelas …, lalu main revisi. Jadi, beliau mengusulkan sesuatu yang tidak ada di dalam revisi,” ujar Rocky.

Dampak dari hal tersebut, kata Rocky, sangat dirasakan oleh anggota dan orang-orang yang ada di KPK RI, yang kemudian sebagian dari mereka memilih untuk memundurkan diri.

Sampai dengan saat ini, Rocky mengatakan, Pemerintah dan DPR belum mampu merumuskan sesuatu yang bisa masuk dalam nalar berpikir orang. Salah satu buktinya adalah berbagai fakta dari kisruh KPK dan Papua, sampai dengan saat ini belum teratasi.

“Dengan kata lain bolanya ada di tangan Presiden. Dan siapa Ketua KPK, ya Presiden RI …,” sentilnya saat diwawancarai usai menjadi pembicara di seminar yang digelar di salah satu kampus ternama di Gorontalo.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.