Risman: Membangun Masjid Bagian dari Kesaksian atas Keesaan Allah SWT

oleh
risman
Ketua LPM Kota Gorontalo, Risman Taha, saat meninjau lokasi pembangunan masjid di Kelurahan Pilolodaa.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Ketua LPM Kota Gorontalo, Risman Taha ungkapkan Rabu (05/01/2022). Bahwa Buya Hamka, seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesi pernah berkata. “Satu-satunya alasan kita untuk hadir di dunia ini adalah menjadi saksi atas keesaan Allah SWT,” ucapnya mengutip sepenggal kalimat seorang Ulama Indonesia.

Kalimat yang dikutip Risman Taha, dari Buya Hamka tersebut menurutnya sangat erat kaitan dengan pembangunan masjid di lingkungan RT 02 RW 03 Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat.

“Apa yang pernah dikatakan Buya Hamka, sangat erat kaitannya dengan kegiatan pembangunan masjid oleh masyarakat RT 02 Kelurahan Pilolodaa ini. Dimana masjid yang sedang dalam proses pembangunan ini, adalah salah satu bukti saksi masyarakat atas keesaan Allah SWT,” ungkapnya.

Ia jelaskan, di wilayah Kota Gorontalo ini sudah ada ribuan masjid yang berdiri kokoh dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah.

Pembangunan masjid yang dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Pilolodaa ini, tentu menambah jumlah masjid di wilayah Kota Gorontalo khususnya Kecamatan Kota Barat.

“Meski demikian yang menjadi harapan besar saya. Masjid yang dibangun tersebut bukan hanya menambah jumlah tempat ibadah di Kota Gorontalo, atau khususnya Kecamatan Kota Barat. Akan tetapi, harus bisa menambah keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu Camat Kota Barat, Abdul Karim Panu sendiri ucapkan terima kasih kepada jajaran LPM Kota Gorontalo, yang sudah meninjau dan mendukung pelaksanaan pembangunan masjid di Kelurahan Pilolodaa.

“Kunjungan jajaran LPM Kota Gorontalo yang secara langsung bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Pilolodaa, adalah sebuah angin segar bagi mereka. Karena mereka mendapatkan dukungan dari LPM Kota Gorontalo, untuk pelaksanaan pembangunan masjid,” ungkapnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.