Risman jadi Tumpuan Warga, dari Urusan Hidup sampai Mati

oleh
warga
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Dia bukan pimpinan daerah, tetapi berbicara soal hajat hidup orang banyak Dia tampil paling depan. Siapa lagi kalau bukan Risman Taha, Ketua DPD LPM Kota Gorontalo rasa Wali Kota, yang menjadi tumpuan masyarakat dari urusan hidup sampai mati.

Perjuangannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tidak hanya buah bibir belaka. Akan tetapi Ia wujudkan melalui realisasi program kegiatan, yang Ia kawal melalui DPD LPM Kota Gorontalo.

Bukan hanya persoalan kehidupan masyarakat saja, yang sukses Ia realisasikan dan buktikan. Tetapi, bantuan yang diminta seorang warga tentang kematian pun, Ia sudah persiapkan.

Singkat cerita, Risman saat itu menerima panggilan masuk dari seorang masyarakat, yang enggan disebutkan namanya.

Dalam komunikasi di handphone tersebut, Risman mendengarkan berbagai keluhan dan harapan masyarakat tersebut, tentang kondisi keluarganya yang tengah sekarat.

Namun di tengah komunukasi jarak jauh itu, Risman sempat kaget atas permohonan seorang warga itu, meminta bantuan Risman untuk menyediakan pemakaman untuk keluarga dari masyarakat tersebut.

“Jadi ceritanya, saat itu saya menerima panggilan masuk dari seorang warga. Nah, warga ini menceritakan tentang keluarganya dari daerah jauh sedang berobat di Kota Gorontalo, tetapi sudah dalam kondisi sekarat ..,”

“Lantas saya bertanya, apa yang bisa saya bantu untuk warga dan keluarganya itu. Warga itu langsung katakan, bahwa Ia meminta bantuan saya untuk menyediakan pemakaman untuk keluarganya ..,”

“Sebab, menurut warga itu dan keluarganya, orang yang sakit sekarat itu sudah mereka ikhlaskan jika ajal sudah tiba. Sementara disisi lain, mereka tidak ada saudara dan tempat tinggal di Kota Gorontalo ..,”

“Saya membantu seorang warga itu, dan sudah menyiapkan pemakaman yang menjadi permintaan warga tersebut ..,”

“Menurut saya pribadi, ini adalah hikma. Dari sisi agama, Allah SWT mengingatkan saya tentang kematian, dan disisi lain pula hanya dengan berbuat baik kepada sesama, akan membuat kita disayangi semua orang,” pungkas Risman.

Sementara itu, seorang warga yang menghubungi Risman ketika ditanyakan membenarkan, apa yang diceritakan Risman.

“Jadi saya sampaikan ke Pak Risman begini. Kakak ipar saya sudah sekarat om (Risman.red). Dia orang manado, saya bingung mau di kuburkan dimana jika sudah meninggal ..,”

“Mudah-mudahan Om Risman bisa bantu dan kasih jalan keluar, untuk saya dan keluarga. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, semoga ALLAH membalas semua kebaikan Om Risman Taha ..,”

“Saya butuh bantuan Om Risman sebagai Ketua LPM Kota Gorontalo, mudah-mudahan Om Risman sehat-sehat dan sukses selalu,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.