Revitalisasi Shopping Center Mulai Dibahas

oleh
Kepala Disperindag Kabupaten Gorontalo Gusti Tomayahu ketika mempresentasikan rencana revitalisasi Shopping Center Limboto, Selasa (08/10/2019)
banner 468x60

HABARI.ID I Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu, mempresentasikan rencana pengembangan dan revitalisasi Shopping Center Limboto pada rapat kerja bersama anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Selasa (08/10/2019).

Pada rapat dibuka langsung Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa ini, Gusti menjelaskan bahwa shopping center merupakan salah satu sektor vital yang menjadi penopang ekonomi di wilayah kabupaten Gorontalo.

banner 468x60

Sehingganya, revitalisasi menjadi sangat penting dalam mengembangkan perekonomian daerah. “Shopping center diharapkan bisa menjadi ikon perdagangan barang dan jasa di Kabupaten Gorontalo,” jelas Gusti.

Revitalisasi pusat perbelanjaan di Limboto ini mencakup penataan lokasi, upaya kebersihan, penataan pedagang, dan penataan arus lalu lintas, hingga pembangunan dan perbaikan fisik.

Shopping center juga bakal menjadi sumber asli pendapatan daerah,” kata Gusti. Rencana revitalisasi ini menurutnya sudah sampai pada fase pengajuan proposal ke DPR, pemerintah provinsi, dan lembaga khusus yang menanggulangi revitalisasi sektor atau aset ekonomi yang mengalami musibah.

“Dengan dilakukannya revitalisasi, shopping center diharapkan bisa dianggarkan dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBN, agar tidak membebani APBD Kabupaten Gorontalo,” imbuh Gusti.(dwi/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan