Rembuk Daya Saing; Program Investasi Kabupaten Gorontalo Jadi Contoh

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberi sambutan pada kegiatan Rembuk Daya Saing, Selasa (10/09/2019)

HABARI.ID I Sebelas kabupaten yang tergabung dalam Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) menggelar pertemuan di gedung Kasmat Lahay, Kabupaten Gorontalo, Selasa (10/9/2019).

Selain membahas mengenai potensi intensif pembangunan daerahnya masing-masing, forum itu sengaja menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai tuan rumah, karena program investasinya bisa dijadikan contoh.

“Kenapa kegiatannya dilakukan di kabupaten gorontalo, karena di Gorontalo bisa menjadi percontohan investasi yang terus berjalan walaupun Sumber Daya Manusia (SDM) terbatas,” jelas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

LTKL, kata Nelson, merupakan forum kolaborasi pemerintah kabupaten untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan dalam rembuk daya saing daerah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antar daerah dalam membangun ekonomi, sosial dan pelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini kita membuat daya saing daerah lebih baik. Bagaimana antara lingkungan dan pembangunan ekonomi daerah bisa berjalan dengan baik …”

“Memang masih ada kelemahan-kelamahan di daerah. Makanya kita atasi dengan pertemuan daya saing daerah, sehingga kita dapat menjaring kolaborasi antar Kabupaten-Kota,” ungkap Nelson

Forum LKTL 2019 ini, diikuti perwakilan pemerintah Kabupaten Gorontalo sebagai tuan rumah, Bone Bolango, Musi Banyuasin, Rokan Hulu, Siak, Batanghari, Labuan Batu Utara, Sintang, Sanggau, Sigi, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.(fbd/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.