Ratusan Mahasiswa dari 10 Daerah Ikut Pendidikan Profesi Guru di UNG

oleh
Pendidikan Profesi Guru

HABARI.ID, KAMPUS I 315 mahasiswa akan mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Gorontalo. Ratusan mahasiswa dari 10 daerah akan mengikuti pendidikan sebagai guru profesional melalui PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2 tahun 2022.

Sekretaris PPG UNG Dr. Munkizul Umam Kau, S.Fil.I., M.Phil, mengatakan untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan kategori I gelombang 2 tahun 2022, ada 6 bidang studi yang akan melaksanakan pendidikan guru profesional. Bidang studi tersebut yakni bahasa indonesia, bahasa inggris, fisika, kimia, pendidikan guru sekolah dasar, serta pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.

“Berdasarkan asal peserta yang paling banyak mengikuti PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2 tahun 2022 berasal dari Provinsi Jawa Barat dengan jumlah peserta 131 mahasiswa,” ujar Munkizul.

Direktur PPG UNG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan Kemdikbudristek masih memberikan kepercayaan kepada UNG, untuk melaksanakan pendidikan guru profesional pada PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2. Kepercayaan tersebut merupakan bukti baiknya kualitas penyelenggaraan PPG di UNG.

“Kepercayaan ini harus kita buktikan dengan kembali menyukseskan pelaksanaan PPG hingga akhir,” harapnya. (fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *