Menjaga Indonesia
Daerah

Pusat Kuliner Terbesar di Limboto Segera Dibuka Demi Pulihkan Ekonomi di Tengah Covid-19

HABARI.ID I Arsitektur Pusat Kuliner terbesar di Limboto itu, minimalis dan kekinian. Dengan nuansa hijau pepohonan serta keindahan menara Lomboto, menambah kenikmatan saat menyantap makanan ataupun sekedar nongkrong minum kopi bersama keluarga dan rekan.

Begitulah gambaran suasana pusat kuliner terbesar di Limboto itu, yang dalam waktu dekat ini akan menjadi lokasi baru masyarakat Provinsi Gorontalo berlibur.

Awal tahun 2021 dipastikan tempat tersebut diresmikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, seperti diungkapkan pelaksana tugas Bupati Gorontalo, Herman Walangadi Minggu (29/11/2020).

Pusat kuliner terbesar di Limboto tersebut, diadakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo bertujuan untuk mengangkat citra UMKM, serta dalam rangka pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga ini dapat digunakan oleh para pedagang, demi terciptanya UMKM yang lebih baik. Ini juga bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk memulihkan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19,” jelas Herman.

Seperti laporan yang diterimanya melalui Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo, bahwa pengerjaan pembangunan fisik fasilitas daerah tersebut sudah pada tahap akhir.

“Yah, sebenarnya ini akan cepat rampung tapi karena terkendala anggaran pemotongan covid-19, maka sempat terhambat tapi ini sudah selesai,” terang Herman.

Dalam pengisian pedagang nanti, tentu tidak serta merta Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung akan menyetujuinya. Akan tetapi, ada sejumlah syarata yang harus dijalankan oleh calon pedagang dan UMKM.

“Kalo soal cukup atau tidaknya semua pedagang menempati ini, pastinya tidak cukup, tapi kita harus bersikap seadil mungkin …”

“Ada skala prioritas yang harus sesuai dengan aturan dan prosedur pemerintah daerah,” pungkasnya.(wi’habari.id).