Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Pemkab Gorontalo Gelar Ramadhan Fair

oleh
oleh

HABARI.ID, KABGOR | Pemerintah Kabupaten Gorontalo memudahkan warganya untuk berbelanja di bulan ramadan, dengan mengadakan Ramadan Fair di kompleks Food Court Limboto, Jumat (24/03/2023). Ada sekitar 20 lapak yang berkontribusi dalam pangan murah tersebut, antara lain UMKM makanan serta busana muslim, stand beberapa minimarket, hingga pabrik gula pasir.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan bahwa melalui momen bulan suci ramadan, pemerintah sengaja menyemarakan dengan program Ramadan Fair 2023. Menurutnya, dengan menggelar pangan murah tersebut sebagai langkah untuk menggairahkan pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

banner 468x60

“Ramadan Fair ini untuk mendekatkan ekonomi kepada masyarakat, karena memang tantangan kita saat ini adalah tentang ekonomi. Setelah bencana non alam virus corona maka kita harus benar-benar konsen terhadap membangkitkan ekonomi rakyat,” ungkapnya.

Nelson mengatakan melalui Ramadan Fair pula, Pemerintah Kabupaten Gorontalo ingin secara langsung memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam berbelanja, baik dengan menggelar lapak pangan maupun dengan pasar murah yang rencananya bakal berlangsung di sepuluh titik di beberapa kecamatan.

“Kami ingin pangan murah ini dapat berlanjut di kecamatan-kecamatan melalui safari ramadan. Kita akan bawa ke kecamatan supaya pangan murah ini bisa langsung bermanfaat untuk warga, pelaku UMKM akan kami libatkan menyentuk masyarakat,” jelas Nelson.

Melalui Ramadan Fair tersebut Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga mengadakan sosialisasi tentang sertifikasi halal secara gratis bagi UMKM. Olehnya Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo diharapkan sudah sangat siap dalam event itu, sebab pangan murah ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Makannya hari ini saya meninjau langsung untuk mempersiapkan dengan matang supaya besok betul-betul sudah siap. Jika semuanya sudah tersaji maka gairah ekonomi dan pelayanan bulan puasa ini bisa memudahkan rakyat, baik dari kemanan maupun kehigenisan,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60