Menjaga Indonesia

PSBB, Rusli Habibie Minta Bupati/Wali Kota Bertindak Tegas

HABARI.ID I PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Provinsi Gorontalo segera diberlakukan. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta, agar Bupati dan Wali Kota bertindak tegas.

Bahkan Rusli meminta, Bupati dan Wali Kota untuk turun lapangan melakukan pengawasan, monitoring terhadap kegiatan dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid 19.

Hal ini diungkapkan Rusli, ketika memantua beberapa wilayah Gorontalo Sabtu (02/05/20), bersama Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

“Saya berharap, setelah PSBB diterapkan tidak ada lagi masyarakat berada di luar rumah, berkerumun di tempat-tempat tertentu. Saya minta Bupati dan Wali Kota turun lapangan, dan bertindak tegas,” terang Rusli.

PSBB, Rusli Habibie
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didampingi Ketau TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, memantau kondisi beberapa wilayah Gorontalo.

Dari pantauannya di beberapa lokasi, masih saja ditemukan kerumunan warga yang bergitu ramai. Padahal, diketahui bersama kondisi sekarang ini sangat mengkhawatirkan.

“Tadi masih cukup banyak kerumuman orang di beberapa tempat tertentu. Seperti tidak terjadi apa-apa, pada ini sangat berbahaya bagi kesehatan mereka,” tutur Rusli.(adv/50diq/habari.id).