Program Ceria dan Tata Pemerintahan Desa Jadi Fokus Thariq di Sisa Masa Jabatan

oleh

HABARI.ID I Di sisa masa jabatannya yang tinggal 1 tahun 9 bulan, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu akan menyelesaikan janji program Pendampi Ceria serta bakal menata kembali prosedural penggunaan dana desa di Kabupaten Gorontalo Utara.

Program Pendamping Ceria tersebut, kata Thariq akan benar-benar diselesaikan dengan kembali mengisi pendamping di 5 kecamatan yang belum memiliki Pendamping Ceria tersebut.

“Makanya di visi misi ini, Insya Allah juga tahun ini Biau, kalau kemarin masih terlewati, itu untuk pendamping ceria tiap kecamatan 5 orang untuk mengolah data, melakukan pendampingan kemarin baru 5 kecamatan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan kembali membuka seleksi untuk Program Pendamping Ceria di 5 kecamatan, yakniTolinggula, Sumalata Timur, Anggrek, Ponelo, dan Tomilito.

“Ada sekitar 5 atau 6 kecamatan itu yang belum, sehingga tahun ini termasuk Biau akan dapat. Saya ingin memacu program-program yang masih boleh di dorong, dilaksanakan dalam masa jabatan 1 tahun 9 bulan ini,” jelasnya.

Selain itu, ke depan Thariq juga akan melakukan pembenahan terkait penataan pengunaan dana desa dan proseduralnya.

“Kemudian yang berikut juga adalah tata kelola desa, setelah ini akan ada pembinaan buat kepala desa dan aparat desa, karena kita ingin mendorong penataan desa supaya camat dan pihak kecamatan tidak terlalu direpotkan dengan persoalan-persoalan desa..,”

“Terutama pemanfaatan dana desa, kami tidak ingin tentu dimasa pemerintahan kami ini akan ada aparat desa yang tersangkut masalah hukum ataupun kecamatan,” jelasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.