Menjaga Indonesia
Daerah

POSSI Pohuwato Sukses Datangkan Wisatawan Mancanegara

HABARI.ID I POSSI atau disebut dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia, ternyata tidak hanya bertujuan untuk melahirkan atlet selam terbaik. Tetapi mampu mendatangkan wisatawan luar daerah sampai mancanegara.

Seperti POSSI Kabupaten Pohuwato, yang sukses menarik wisatawan luar daerah dan mancanegara, mengujungi wisata alam bawah laut daerah berjuluk Bumi Panua tersebut.

Kata Fachrudin Zakaria, juga seorang pengurus POSSI Pohuwato, bahwa organisasi olahraga selam yang dinaunginya itu, memang tidak hanya bergerak pada satu bidang.

Tetapi, ada berbagai bidang dalam organisasi tersebut. Bahkan program kegiatan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia sendiri, erat kaitannya dengan pariwisata.

“Mempromosikan wisata bawah laut Gorontalo khususnya Pohuwato, adalah salah satu tujuan kami ..,”

“Sebagai bentuk peran aktif kami bersinergi dengan Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ..,”

“Dalam waktu dekat ini, wisatawan mancanegara asal Amerika Serikat sudah janjian dengan kami, untuk ke Pohuwato ..,”

“Wisatawan ini sangat tertarik dengan wisata bawah laut Pohuwato di Torosiaje, Shark Point,” pungkasnya.

Bupati Pohuwato, Syarief Mbuinga sendiri juga Ketua POSSI Provinsi Gorontalo mendukung seluruh program Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia.

“Dampak dari peran serta organisasi olahraga selam ini sangat baik dan tinggi, mulai dari peningkatan jumlah pengunjung wisata ke daerah ..,”

“Serta meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui bidang pariwisata. Sebab, wisatawan pasti akan menggunakan jasa dan berbelanja di Pohuwato,” singkatnya.(bnk/habari.id).