Political Will Bisa Tingkatkan Pelayanan Publik

oleh
publik
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat diwawancarai awak media.
banner 468x60

HABARI.ID I Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin akui Rabu (02/06/2021), Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus melakukan pembenahan, terhadap pelayanan publik.

Hal tersebut tidak membuat Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara putus asa, bahkan menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo di tengah penilaian pelayanan publik oleh Ombudman Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

“Peningkatan pelayanan dan kinerja birokrasi bisa terlaksana dengan adanya kerjasama antar setiap level Pemerintahan Kabupaten Gorut ..,”

“Meningkatkan ini bisa mudah, yaitu dengan adanya Political Will, pimpinan itu berjenjang, maka kesemuanya itu harus berkomitmen,” jelasnya.

Ia katakan, dari data yang dimiliki Ombudsman sejak tahun 2019 sampai dengan 2020 pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mencapai 71 persen dari 75 persen target capaian untuk pelayanan dan penyelenggaraan birokrasi yang baik.

Profesionalitas kinerja masing-masing ASN sampai dengan pejabat pun disinggung Panglima ASN Gorontalo Utara ini, karena sangat erat kaitan dengan tugas serta fungsi jajarannya tersebut.

“Komitmen bersama pasti akan dapat merubah wajah pelayanan publik di Gorut. Saya kira ini dapat diwujudkan bersama. Karena bicara soal pelayanan, tentu kaitan dengan hajat hidup orang banyak,” ungkapnya.

banner 468x60

Sementara itu, Ketua Ombusman Provinsi Gorontalo, Alim Niode menjelaskan, sekurangnya ada 9 indikator dan 14 variabel yang menjadi acuan penilaian.

“Untuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, PTSP yang berhasil menduduki peringkat utama, sisanya OPD lain di bawah 50 persen,” ujarnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan