Perumda MT Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Terdampak Bencana di Kota Gorontalo

oleh
oleh
Istimewa.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana pada fase pasca bencana.

Seperti halnya dilakukan Perumda Muara Tirta Kota Gorontalo, meringankan beban masyarakat terdampak bencana, untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih. 

banner 468x60

Direktur Perumda Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi jelaskan Selasa (09/07/2024) pelayanan pendistribusian air bersih menggunakan mobil tangki ini, wujud kepedulian Perumda Muara Tirta Kota Gorontalo terhadap kondisi masyarakat. 

“Kondisi masyarakat terdampak bencana sampai dengan saat ini belum stabil, salah satunya kesulitan akan kebutuhan air bersih ..,”

“Pelayanan air bersih menggunakan mobil tangki berkapasitas 5000 liter, merupakan solusi untuk memudahkan masyarakat terdampak bencana mendapatkan pelayanan air bersih,” ujar Direktur Perumda. 

Direktur Perumda Muara Tirta Kota Gorontalo sampaikan lagi, bencana yang melanda wilayah Kota Gorontalo beberapa waktu lalu, turut di rasakan Perumda Muara Tirta Kota Gorontalo. 

Yakni terjadi kerusakan pipa distribusi di beberapa wilayah titik bencana, mulai dari Kelurahan Buliide, Kelurahan Tenilo, Kelurahan Pilolodaa, Kelurahan Donggala dan sebagian di wilayah Kecamatan Dumbo Raya. 

banner 468x60

“Untuk kerusakan pipa distribusi di Kecamatan Dumbo Raya, sudah tertangani dengan baik. Hanya saja yang saat ini tim teknis lapangan kami lakukan perbaikan, masih di empat kelurahan di Kecamatan Kota Barat ..,”

“Semoga bencana ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal lagi,” pungkas Direktur Perumda.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60