Pertamakali Digelar, Kominfotik Award 2023 Berlangsung Sukses

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar Kominfotik Award 2023. Kominfotik award merupakan malam penganugerahan yang dikhususkan untuk instansi dan insan terbaik bidang komunikasi, informatika dan statistik di Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang diinisiasi Diskominfotik Provinsi Gorontalo ini, dibuka langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Jumat, (8/12/2023) bertempat di gedung GPCC, Kota Gorontalo.

“Pada malam hari ini kominfotik award 2023 Provinsi Gorontalo, merupakan pemberian penghargaan bagi pemangku kepentingan baik internal pemerintah provinsi, eksternal, swasta dan individu yang dipandang berhasil di bidang komunikasi, aplikasi, informatika dan statistik,” kata Ismail Pakaya saat memberikan sambutannya.

banner 468x60

Penjagub yang juga didaulat membacakan nominasi kategori Desa/Kelurahan Digital terbaik ini berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi untuk semua insan di bidang komunikasi, informatika dan statistik di masa-masa yang akan datang.

Penganugerahan Kominfotik Award 2023 terbagi dalam enam kategori. Yaitu, kategori duta recak digital, kategori desa/kelurahan digital, kategori wali data Statistik 2023, kategori OPD paling kolaboratif. Diserahkan pula penganugerahan keterbukaan informasi publik tahun 2023 untuk instansi vertikal dan pemerintah kabupaten/kota terbaik, serta KPID Award.

Dalam KPID award sendiri diserahkan penghargaan berupa, konten lokal lembaga radio terbaik, talkshow lembaga radio terbaik, penyiar radio terfavorit, presenter berita tv terfavorit, konten lokal lembaga tv terbaik, serta talkshow lembaga tv terbaik.

“Ini adalah bentuk kolaborasi Kominfotik dengan rekan- rekan yang menjadi mitra. Sehingganya pada malam ini tidak hanya pemberian penghargaan bagi penerima Kominfotik Award, tapi kolaborasi kami juga dengan teman-teman Komisi Informasi Provinsi untuk memberikan penganugerahan kepada lembaga publik berdasarkan penilaian informatif. Dan juga penghargaan KPID award,” tutur Kepala Dinas Kominfotik, Rifli Katili. (edm/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di