Peringati HKBN, Wabup: Harus Hebat di Simulasi dan Pelayanan

oleh
simulasi
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat membuka kegiatan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2021.

HABARI.ID I Berbagai atraksi penyelamatan dipertontonkan petugas BPBD Kabupaten Gorontalo kepada publik, pada simulasi kegiatan dalam rangka memperingati HKBN (Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional) Senin (26/04/2021).

Aksi heroik para petugas BPBD Kabupaten Gorontalo dalam melakukan penyelamatan pada simulasi itu, menarik perhatian Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto.

Bahkan, Orang Nomor Dua di Kabupaten Gorontalo tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dimotori langsung BPBD Kabupaten Gorontalo.

“Saya bangga dengan aksi-aksi dari petugas BPBD Kabupaten Gorontalo, melakukan penyelamatan terhadap korban bencana meski hanya dalam simulasi ..,”

“Pesan saya, aksi-aksi heroik ini jangan sampai pada simulasi saja, tetapi harus dibuktikan di lapangan saat memberikan pelayanan penyelamatan kepada korban bencana,” ujarnya.

Ia jelaskan, peran BPBD Kabupaten Gorontalo sangat penting dalam menangani berbagai bencana alam di daerah.

Meski demikian, bukan berarti OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain terlepas dari tanggungjawab tersebut. Tapi harus bersinergi dengan BPBD Kabupaten Gorontalo.

“Bencana alam dan non alam seperti pandemi Covid-19, bukan hanya menjadi tugas satu instansi saja. Tetapi semua termasuk pimpinan daerah ..,”

“Karena, bencana ini kaitan dengan daerah dan masyarakat. Inilah tuntutan kita semua, harus tampil terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai kondisi apapun,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.