Peringatan Harkitnas 2024 Kota Mojokerto Diwarnai Berbagai Penghargaan

oleh
banner 468x60

Mojokerto,Habari.id | Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap 20 Mei. Tahun 2024 merupakan tahun ke-116 peringatan Harkitnas.
Setiap tahun, pemerintah Indonesia akan menentukan tema dan logo sebagai perayaan Harkitnas.
Pemerintah Kota Mojokerto melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Balai Kota Mojokerto Senin pagi, (20/5).
Upacara Harkitnas di Balai Pemkot ini dihadiri oleh PJ Walikota Mojokerto, Sekda Kota Mojokerto, Forkopimda Kota Mojokerto, semua kepala OPD, dan Tokoh Masyarakat serta Siswa/Siswi penerima penghargaan.

PJ Walikota Mojokerto M. Ali Kuncoro yang bertindak selaku inspektur Upacara membacakan pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” tutur PJ Walikota Mojokerto yang akrab disapa Mas PJ ini.

Tema yang diangkat untuk memperingati Harkitnas 2024 yaitu “Bangkit Untuk Indonesia Emas” dengan tujuan untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan Indonesia sebagai landasan dasar dalam pelaksanaan pembangunan, menegakkan nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selesai melaksanakan upacara, Mas PJ Ali Kuncoro menyerahkan penghargaan kepada penerima penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024.

Adapun berbagai penghargaan tersebut adalah juara 1 kategori pemerintah daerah dengan adoption rate & pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) tinggi diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri 2023 diserahkan kepada SD Katolik Wijana Sejati, dan sekolah adiwiyata nasional 2023 diserahkan kepada SMAS PGRI 1 Kota Mojokerto.

Kemudian penghargaan program iklim Kota Mojokerto tahun 2023, kategori utama diserahkan kepada RW 01 Kelurahan Gedongan, RW 02 Kelurahan Gedongan, RW 03 Kelurahan Gedongan, dan untuk Kategori Madya diserahkan kepada RW 04 Kelurahan Gedongan. Serta Juara poster ajakan partisipasi pemilu 2024 dan juara video ajakan partisipasi pemilu 2024. (Cha/ADV)

Baca berita kami lainnya di