Percepat Tangani Bencana, Kantor Wali Kota Disulap jadi Dapur Umum

oleh
oleh
Istimewa.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Penanganan bencana dan pasca bencana di Kota Gorontalo sampai dengan saat ini terus di seriusi Pemerintah Kota Gorontalo. Hal ini terlihat dari Penempatan Posko Bencana dan Dapur Umum induk, terpusat di Kantor Wali Kota Gorontalo. 

Senin (08/07/2024) penjabat Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid jelaskan Pemerintah Kota Gorontalo saat ini telah mendirikan Posko Bencana dan Dapur Umum Induk, terpusat di Kantor Wali Kota Gorontalo. 

banner 468x60

“Posko Bencana dan Dapur Umum Induk yang terpusat di Kantor Wali Kota Gorontalo, melibatkan seluruh pimpinan OPD termasuk Camat dan Lurah di Kota Gorontalo ..,”

“Aktivitas pendataan dan penyaluran bantuan, terpusat di Kantor Wali Kota Gorontalo,” ujar Penjabat Wali Kota Gorontalo. 

Secara teknis Penjabat Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Deddy Kadullah sampaikan bukan tanpa alasan kenapa Posko Bencana dan Dapur Umum di pusatkan di Kantor Wali Kota Gorontalo. 

Hal ini karena, agar penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak bencana, itu tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan serta jumlah warga di setiap wilayah terdampak bencana.  

“Penempatan Posko Bencana dan Dapur Umum di Kantor Wali Kota Gorontalo, adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo melakukan percepatan penanganan bencana di Kota Gorontalo ..,”

banner 468x60

“Teknis penyaluran bantuannya berdasarkan data masyarakat terdampak bencana, yang kami terima dari lurah dan camat. Sehingga penyaluran bantuannya tepat sasaran ..,”

“Upaya lain yang telah kami lakukan, yakni secara sinergi baik bersama BWSS II Gorontalo dan BNPB Provinsi Gorontalo ..,”

“Untuk BWSS sendiri menangani perbaikan tanggul di Kelurahan Bugis, BNPB sendiri mengatasi kondisi Cekdam di Dubo Raya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60