Menjaga Indonesia

Perangi Hoax UNG Gelar Pelatihan Jurnalistik

HABARI.ID I Guna menangkal berita hoax yang saat ini marak tersebar luas di berbagai sosial media, UPT. Perpustakaan UNG melaksanakan pelatihan jurnalistik pustakawan.

Kepala UPT. Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, M.Si, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan informasi yang akurat dan informatif.

“Pelatihan ini melibatkan seluruh pengelola perpustakaan perguruan tinggi se-provinsi Gorontalo dan juga  Forum Pustakawan Perguruan Tinggi Indonesia,” ucap Ismet.

Tak hanya itu saja, pelatihan yang dilakukan secara daring tersebut, juga melibatkan pustakawan di lingkungan kampus UNG.

Pada materi tersebut mengulas tentang beberapa materi meliputi dinamika pemberitaan dimasa pandemi covid-19 untuk dapat menangkal berita hoax, materi undang-undang transaksi elektronik sehingga dapat mengetahui hal bersifat normatif berkaitan dengan informasi.

“Sehingga luaran akhir dari pelatihan jurnalistik adalah produk berita yang sifatnya informative, bertanggung jawab dan membangun literasi bagi pustakawan,” tutupnya. (Dyt/Habari.id).