Menjaga Indonesia

UMKM Di Desa Torosiaje Bakal Dapat Bantuan Modal Usaha Dari Pemprov

HABARI.ID | Kunjungan Gubernur Rusli di Desa Torosiaje Laut membawa angin segar bagi pedagang kecil. Rusli berjanji akan memberikan bantuan UMKM senilai Rp 1,2 juta, untuk pemilik warung kecil dan penjual nasi kuning di desa tersebut.

“Tadi saya lihat banyak yang jualan di sini. Mana kepala desanya? Pak Kades tolong catat berapa banyak pedagang kecil di sini? Dengan penjual nasi kuning juga. Catat, kirim ke saya nama-namanya, saya akan berikan bantuan uang tunai masing-masing senilai Rp1,2 juta untuk membantu usaha mereka,” kata Rusli saat mengunjungi desa Torosiaje, Kamis (9/9/2021).

Kepala desa mengungkapkan kurang lebih ada 40 warganya yang memiliki usaha warung kecil. Rusli melanjutkan, data tersebut di minta segera mungkin diserahkan. Agar supaya minggu depan bantuan sudah bisa dicairkan

“Minta KTPnya, minta kartu vaksinnya, serahkan ke pak bupati dan pak bupati akan kirimkan ke saya. Ini bantuannya langsung kita kirimkan lewat rekening masing-masing. Jadi kirim juga nomor rekeningnya terserah rekening apa saja, bank Sulutgo atau rekening lainnya. Biar tidak repot-repot kalian kasihan harus ke kota,” tambahnya yang disambut bahagia oleh warga.

Kunjungan Gubernur Rusli di Torosiaje, untuk memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat setempat, sekaligus menyalurkan bantuan BLP3G kepada 107 KPM. (edm/habari.id)