Menjaga Indonesia

Teladani Spirit dan Kepeloporan Tokoh Inspiratif, Rektor dan Pimpinan UNG Ziarah Makam

HABARI.ID I Masih serangkaian dengan peringatan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ke-58, Rektor bersama pimpinan UNG melakukan ziarah ke Makam Aulia dan Pahlawan Gorontalo, Jum’at (10/09/2021).

Rektor UNG beserta rombongan memulai agenda ini dengan melakukan ziarah di Makam Ju Panggola di kelurahan Dembe, Kota Gorontalo, pukul 08.00 Wita.

Kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone. Dan terakhir ziarah ke makam Mohamad Thayeb Gobel di Tapa, Bone Bolango.

Ziarah
Tabur Bunga saat melakukan ziarah

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT mengatakan, di peringatan hari lahir UNG yang ke-58 ini, dia telah berniat mengajak pimpinan UNG untuk berziarah sekaligus mendoakan para Aulia, Pahlawan dan tokoh Lo Lipu’u (Gorontalo).

“Ini penting untuk kita semua. Selain berdo’a, kita juga tetap merawat memori sejarah kita akan para tokoh besar Gorontalo pada masa itu …,”

“Mereka adalah tokoh yang selalu menjadi inspirasi kita, senantiasa menjadi pembangkit semangat kita dalam membangun Gorontalo, terlebih membangun UNG menjadi perguruan tinggi yang unggul,” kata Eduart.

Semangat juang, kerja keras, keteguhan hati mereka, kata Eduart, patut diteladani. “Momentum hari lahir UNG ke-58 ini, menjadi titik balik bagi kita (UNG) untuk terus bekerja keras, lebih keras dari biasanya,” tandas Eduart.(fp/habari.id)