Penjagub Minta 1 Februari Penambahan 17 Etalase Di e-Katalog Sudah Dimulai

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menekankan penambahan 17 etalase pada E Katalog dipercepat. Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran APBD Organisiasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo Serapan Bulan Desember 2023, di Ruang Dulohopa Gubernuran, Kamis (4/1/2024).

“Saya sudah bicarakan ini sebelum-sebelumnya saya sudah minta disiapkan sehingga yang disiapkan itu apa. Saya minta 17 etalase ini tanggal 1 Februari sudah jalan, etalasenya selesai. Saya kasih waktu lagi satu bulan,” tegas Ismail.

banner 468x60

Setelah etalase dibuka, ia meminta seluruh pengusaha lokal diajak untuk mendaftar pada etalase yang telah disediakan. Bagi yang sudah ada katalog lokalnya dan dianggap cukup penyediannya bisa segera ditayangkan, namun jika dinas bersangkutan merasa belum cukup bisa meminta tambahan untuk didaftarkan. Selanjutnya akan dilakukan pemilihan untuk penyedia.

Sementara itu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sultan Kalupe mengungkapkan Provinsi Gorontalo baru tahun ini mengadakan e katalog pada bidang konstruksi. Sehingga masih diperlukan konsultasi bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan peningkatan kapasitas SDM.

“Memang di 2024 sangat fantastis kenaikannya, dengan 25 etalase yang sudah siap kemudian hasil identifikasi kami pada pendampingan kemarin kita masih membutuhKan kurang lebih 17 etalase e katalog lokal,” ungkap Sultan.

Kondisi saat ini dari 25 etalase yang sudah ada sampai dengan sekarang baru 244 penyedia yang tergabung. Masih ada beberapa etalase juga yang belum ada penyedianya. (edm/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di