Penjagub Hamka Buka Intermediate Training LK II Tingkat Nasional

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, meminta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk membangun kekuatan moral ekonomi para kadernya. Hal itu diutarakannya pada pembukaan Intermediate Training Latihan Kader II Tingkat Nasional tahun 2022 di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (17/11/2022).

“HMI tidak boleh lagi hanya mengandalkan kekuatan intelektual dan politik. Kalau cuma punya kekuatan intelektual dan politik yang tidak ditopang oleh kekuatan ekonomi, maka kita hanya akan menjadi petualang,” kata Hamka.

Hamka mengutarakan, sudah saatnya bagi HMI untuk merekonstruksi materi-materi pengkaderan dengan memasukkan persoalan enterpeneur untuk membangun kader yang memiliki jiwa kewirausahaan. Penjagub berpendapat, jika kekuatan intelektual dan ekonomi menyatu, maka kekuatan politik dengan sendirinya akan terbangun.

“Tidak boleh lagi mentang-mentang jago bikin konsep dan menjadi orator, kemudian kita melupakan untuk membangun kekuatan ekonomi. Tema ini harus kita balik, mulai dari membangun kekuatan intelektual, ekonomi, dan terakhir politik,” ujar Penjagub.

Oleh karena itu Penjagub Hamka berharap pada pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader II Tingkat Nasional harus ada segmen yang menyajikan materi tentang entrepreneur untuk membangun kekuatan ekonomi kader HMI. Hamka berharap HMI menjadi lembaga kemahasiswaan terdepan yang melatih kader-kadernya menjadi wirausaha yang profesional.

Intermediate training LK II tingkat nasional diikuti oleh 20 cabang HMI seluruh Indonesia yang akan berlangsung dalam satu minggu ke depan. Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual dalam peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.