Pengawasan untuk Pemda dan Kinerja DPRD Perlu Ditingkatkan

oleh
pengawasan
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu tegaskan, pengawasan terhadap pelaksanaan program kegiatan di Pemerintahan Daerah, perlu ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Rivai Bukusu, saat menyampaikan sambutan DPRD Kota Gorontalo pada kegiatan Legislative SulutGo Expo Selasa (31/05/2022).

“Di era demokrasi yang semakin berkembang pesat seperti saat ini, peran DPRD dalam mengawasi jalannya pemerintahan sudah seharusnya ditingkatkan secara komprehensif ..,”

“Hal itu karena dinamika kehidupan masyarakat berkembang lebih dinamis, seiring perkembangan zaman dan kemudian berafiliasi dengan program-program pemerintah yang juga semakin bervariasi ..,”

“Sehingga peningkatan pengawasan mutlak untuk dilaksanakan. Sebagai contoh hadirnya undang-undang nomor 11 tahun 2020, tentang cipta kerja berdampak secara masif pada sejumlah regulasi di daerah ..,”

“Hal ini tentu saja perlu segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, agar hak-hak masyarakat tetap terjamin,” ujar Aleg dari Fraksi PPP itu.

Selain aspek pengawasan, sosialisasi terhadap kinerja DPRD juga perlu ditingkatkan, kata Rivai. Seperti pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo saat ini, yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat perihal kinerja DPRD.

Selain itu, pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD juga harus lebih ditingkatkan.

“Seperti pemanfaatan sosial media yang saat ini telah menyentuh hampir seluruh kelompok usia. Demikian pula dengan konten-konten digital yang dapat dihadirkan pada segmentasi kehidupan masyarakat ..,”

“Sehingga akan memudahkan masyarakat dalam memahami tugas dan fungsi DPRD, sebagai representatif rakyat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.