Penerima Bantuan Ternak Diminta Konsisten Kembangkan Ternak

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Nasir Majid, menyoroti konsistensi masyarakat dalam menjaga dan memelihara bantuan hewan ternak sapi, menganggapnya sebagai langkah krusial untuk mewujudkan daerah sebagai lumbung ternak.

Menurut Nasir, penerima bantuan hewan ternak sapi perlu aktif mengembangbiakan hewan tersebut. Konsistensi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah dan meningkatkan jumlah ekspor sapi.

banner 468x60

“Harapan kami, hewan ternak sapi ini harus dijaga dan dikembangbiakkan. Kalau kita konsisten memelihara dan menjaga selama lima tahun mendatang, akan mampu melahirkan 7 sampai 9 ekor, dan itu bisa menjadikan Gorontalo sebagai lumbung ternak,” ungkap Nasir, Selasa (10/01/2024) lalu.

Politisi Partai Gerindra, menekankan bahwa langkah menjadikan Gorontalo sebagai lumbung ternak sapi dapat terwujud jika jumlah satgas ternak meningkat. Menurutnya, satgas yang ada saat ini masih terbilang sedikit sehingga kurang efektif dalam memberikan pendampingan.

Menurut Nasir, satu orang satgas ternak harus dapat membantu hingga ratusan ekor sapi, mulai dari pengecekan kesehatan, edukasi pemilik sapi, hingga memberikan pengobatan.

“Oleh karena itu, kita berharap agar Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat menambah jumlah satgas ternak untuk meningkatkan efektivitas program tersebut,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di