Awaludin Pauweni : Jangan Ada Unsur Kampanye Di Masa Reses

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | DPRD Provinsi Gorontalo bersiap memasuki masa reses, yang sayangnya bersinggungan dengan tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Awaludin Pauweni menekankan pentingnya mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku selama masa reses, terutama dalam menghindari campur tangan kampanye partai politik.

Dalam pertemuan bersama Bawaslu Provinsi Gorontalo, Selasa (16/01/2024. Awaludin Pauweni menekankan bahwa pelaksanaan reses, termasuk kegiatan seperti penyerahan pokir dan pasar murah, harus dilakukan tanpa mencampuradukkan unsur-unsur kampanye atau melibatkan partai politik.

banner 468x60

“Kita harus memperhatikan jangan sampai mengandung unsur-unsur kampanye ataupun pelibatan Partai Politik,” ungkap Politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut. Awaludin mengingatkan bahwa para anggota DPRD perlu mematuhi ketentuan Pemilu yang berlaku dan menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri mereka sendiri.

Untuk menjaga ketaatan terhadap peraturan, DPRD Provinsi Gorontalo mengadakan pertemuan dengan Bawaslu untuk memastikan keselarasan langkah yang diambil selama masa reses berlangsung.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli, menerangkan bahwa pertemuan bersama pihak legislatif merupakan bagian dari upaya pencegahan pelanggaran Pemilu, khususnya terkait pelaksanaan reses.

Idris menegaskan bahwa Bawaslu akan bertindak tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota DPRD maupun calon Anggota Legislatif selama masa kampanye. “Silakan laksanakan sesuai dengan koridor ketentuan yang tetap terjaga, silakan serahkan saja pokir tapi jangan sampai saat penyaluran ada kampanye,” tandasnya.

Dengan pertemuan ini, diharapkan para anggota DPRD Provinsi Gorontalo mendapatkan arahan yang jelas mengenai batasan dan tindakan yang diperbolehkan selama masa reses, menjaga integritas dan netralitas selama tahapan penting Pemilu 2024. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di