Menjaga Indonesia

Pemprov Gorontalo Salurkan 1000 Paket Sembako di Kelurahan Pilolodaa

Rusli : Pembagian Bantuan Ini Akan Digelar Tiga Kali

HABARI.ID I Jumat (17/04/20) Pemprov Gorontalo menyalurkan 1000 paket sembako, kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo.

Kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, penyaluran bantuan seperti 1000 paket sembako di Pilolodaa ini, direncanakan akan digelar sebanyak tiga kali.

Diantaranya menjelang Bulan Sucih Ramadan, kedua jelang Idul Fitri kemudian terakhir setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Kami sudah sepakat, masyarakat yang terdampak Covid 19, akan berikan sembako tiga kali penyaluran. Misal, jika masyarakat ada 100, maka 60 KPM tanggungjawab provinsi, dan sisanya kabupaten/kota,” ujar Rusli Habibie.

Di tengah penyaluran bantuan tersebut, yang dilaksanakan tanpa ada aktivitas kerumunan warga. Rusli juga mengimbau, agar masyarakat menaati imbauan Pemerintah Daerah, dalam mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

“Diharapkan masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan, jaga jarak dan kalau keluar rumah memaki masker. Lama atau tidaknya bencana non alam ini berakhir, itu tergantung dari diri kita masing-masing,” terang Rusli.

Diketahui, dalam penyaluran bantuan tersebut, hanya diikuti oleh tujuh masyarakat penerima manfaat, yang mewakili warga lain untuk menerima bantuan secara simbolis.(adv/4bink/habari.id).