Pemilihan Ketua Baru Komwil VI APEKSI Tahun Ini Bakal Sengit

oleh
pemilihan
Pemilihan Ketua Komwil VI APEKSI.(f/habari/bnk).
banner 468x60

HABARI.ID I Pemilihan Ketua baru Komwil (Komisariat Wilayah) VI APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Jumat (09/04/2021) bakal sengit.

Pasalnya, pemilihan Ketua baru Komwil VI APEKSI yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan itu, diikuti oleh 17 Wali Kota termasuk Kota Gorontalo sebagai tuan rumah.

banner 468x60

Mulai dari Kota Makassar, Parepare, Palopo, Baubau, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Bitung, Kotamobagu, Tomohon, Ternate, Tidore Kepulauan, Ambon, Tual, Jayapura dan Sorong.

Apalagi, 17 Wali Kota ini mewakili sembilan provinsi masing-masing Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papu dan Provinsi Papua Barat.

Kota Gorontalo meski bertindak sebagai penyelenggara atau tuan rumah, tentu tidak akan mengabil bagian dari kompetisi perebutan kursi tertinggi di Komwil VI APEKSI tersebut.

Karena Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri, memiliki jabatan di Dewan Pengurus Pusat APEKSI sebagai Wakil Ketua Umum Satu Bidang Pemerintahan dan Otonomi.

“Iya benar, Musyawarah Komisariat Wilayah VI ke IX APEKSI akan dirangkaikan dengan pemilihan ketua Komwil VI APEKSI ..,”

banner 468x60

“Kami sebagai penyelenggara, akan memberikan kesempatan kepada seluruh Wali Kota untuk mengikuti pemilihan ini,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan