Menjaga Indonesia

Muskomwil VI ke IX APEKSI di Kota Gorontalo Akan Dihadiri 17 Wali Kota

HABARI.ID I Muskomwil (Musyawarah Komisiariat) VI ke IX APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), yang akan digelar di Kota Gorontalo dipastikan dihadiri 17 Wali Kota.

Begitu kata Deddy Kadullah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gorontalo, yang juga Ketua Panitia Muskomwil VI ke IX APEKSI, Rabu (07/04/2021) usai rapat.

“17 Wali Kota yang akan hadir pada Muskomwil VI ke XI APEKSI di Kota Gorontalo ini, merupakan anggota APEKSI wilayah Sumapapua. Termasuk sembilan Dewan Pengurus Pusat APEKSI,” ujarnya. 

Ia jelaskan, untuk memeriahkan kegiatan tersebut berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo sebagai tuan rumah. 

Termasuk rapat yang Ia pimpin berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo Rabu (07/04/2021). “Hari ini kita melakukan final chek di H -2 ..,” 

“Tadi kami menghadirkan semua OPD yang diberikan tanggungjawab, untuk memberikan informasi terkait kesiapan ..,”

“Baik pendampingan sebagai LO para Wali kota, sterilisasi tempat pelaksanaan serta rangkaian agenda yang akan digelar,” jelasnya.

Kesiapan panitia merupakan hal yang sangat menentukan, suksesnya kegiatan Muskomwil IX di Kota Gorontalo. Sehingga secara rutin, ia melakukan pengecekan sejauh mana perkembangan persiapan oleh panitia.

Deddy Kadullah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gorontalo, juga Ketua Panitia Muskomwil VI ke IX APEKSI, saat memimpin rapat.

Dari rangkaian agenda yang tengah disiapkan oleh panitia, ada 4 agenda utama yang akan dihadiri oleh para wali kota selama berada di kota gorontalo.

“Agenda akan di awali wellcome diner di pantai century leato pada tanggal sembilan april, kemudian besoknya tanggal sepuluh jalan sehat sekaligus penanaman bibit pohon di benteng otanaha ..,”

“Dilanjutkan pembukaan muskomwil di BLY Rudis Wali kota, dan terakhir penutupan pada tanggal sebelas,” terangnya.

Pada pelaksanaan kegiatan akbar ini, tentu panitia menekankan pemberlakuan penerpana protokol kesehatan kepada semua peserta.

Menurutnya penerapan protkes merupakan keharusan, untuk dipenuhi dalam rangka menghindari penularan wabah covid-19.

Tidak hanya itu, tempat pelaksanaan acara akan menyediakan alat rapid test, membatasi jumlah yang akan hadir, serta pengaturan jarak tempat duduk bagi para undangan.

“Semua persiapan sudah mencapai 95 persen yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo,” pungkasnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, yang juga Wakil Ketua Umum Satu Bidang Pemerintahan dan Otonomi Dewan Pengurus Pusat APEKSI berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses, tanpa hambatan.

“Dukungan semua warga Kota Gorontalo, untuk dapat menyambut baik para tamu dengan ramah dan memberikan kesan yang baik.Dan mari kita sukseskan muskomwil 9 ini,” singkatnya.(bnk/habari.id).