Pemda Pohuwato Sukses Gelar Operasi Bibir Sumbing Tahap II

oleh

HABARI.ID – Sebanyak 32 warga mengikuti operasi bibir sumbing, yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato bersama Universitas Hasanuddin (Unhas), yang berlangasung di Rumah Sakit Bumi Panua Pohuwato, Jumat (19/8/2022)

Kegiatan operasi yang digelar untuk mewujudkan visi Pohuwato sehat, maju, dan sejahtera (SMS) ini dipantau langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga.

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan jika pelaksanaan operasi bibir sumbing, cela bibir lelangit, kali ini adalah yang kedua dilaksankan, karena sebelumnya operasi juga pernah dilaksanakan pada bulan Februari 2022.

“Program ini berdasarkan komitmen kami untuk dapat menuntaskan seluruh anak-anak, remaja, dan juga orang tua memiliki permasalahan yang sama di Pohuwato, operasi bibir sumbing memiliki ketentuan proses lanjutan, bagi yang sudah dioperasi pada tahap pertama selama 6 bulan,” ujar Saipul.

“Operasi bibir sumbing tahap pertama sebanyak 34 orang, tahap dua ini sebanyak 32 orang yang siap dioperasi. Ini berkat kerjasama dengan pihak Unhas, fakultas kedokteran bersama Pemkab Pohuwato,” imbuhnya.

Kedepannya, Saipul berharap untuk masyarakat Kabupaten Pohuwato sudah terbebas dari penyakit ini, agar anak-anak bisa bergaul sesama anak-anak normal lainnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.