Pembobol Toko Handphone Di Kota Gorontalo Berhasil Diringkus Polisi

oleh

HABARI.ID | Polres Gorontalo Kota mengamankan seorang pria HM yang diduga telah membobol toko handphone Raja Dagang di Jalan HB Jassin, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo beberapa waktu lalu. Pelaku pencurian itu telah menggasak 19 unit ponsel dari berbagai tipe dan merk dengan bermodalkan linggis, Selasa (16/08/2022).

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota IPTU Muhammad Nauval Seno mengungkapkan, pelaku pencurian ini sebelumnya telah memantau keadaan toko selama dua hari, mulai tanggal 11 sampai 12 Agustus 2022. Setelah situasi tersebut aman, kesesokan harinya sekitar pukul 02:30 Wita, HM langsung beraksi dengan membawa linggis dan dua buah kantong plastik untuk menyimpan barang curian.

“Pelaku ini memanjat pagar melalui bangunan yang berada di samping toko Raja Dagang. Setelah itu, HM berjalan di atap beberapa toko untuk bisa sampai ke balkon lantai 2 toko sampainya di balkon, pelaku ini langsung mengeluarkan bajunya untuk menutupi wajah agar tidak ketahuan. Setelah sampai di dalam toko, lamgsung beraksi dan mengambil 19 unit handphone di etalase,” kata IPTU Muhammad Nauval.

IPTU Muhammad Nauval menjelaskan bahwa usai menerima laporan terkait pencurian 19 unit handphone itu Tim Opsnal Rajawali bersama Anggota Unit Reskrim Polsek Kota Tengah langsung bergerak cepat dan mendatangi TKP untuk melakukan rangkaian penyelidikan hingga ke daerah Kelurahan Wonggaditi, Kecatan Kota Utara Kota Gorontalo.

Dari hasil penyelidikan tersebut petugas menemui titik terang dan mengantongi identitas dari pembeli satu buah handphone yang telah dijual oleh terduga pelaku pencurian, setelah itu Tim Opsnal Rajawali mendatangi seorang pembeli untuk pengembangan.

“Pembeli tersebut mengatakan dan menyebutkan serta memperlihatkan wajah pelaku yang menjual handphone kepadanya. Berbekal informasi dan mengetahui identitas dari pelaku maka Tim Opsnal Rajawali langsung mencari keberadaan pelaku, dan langsung mengamankan di Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya. (dik/habari.id)