Pembangunan Bandara Pohuwato Dilanjutkan Agustus Nanti

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | Pekerjaan pembangunan bandar udara Pohuwato akan kembali dilanjutkan pada pertengahan tahun 2022 ini. Hal itu sebagaimana terungkap dari hasil kunjungan Kepala Bandara Pogogul Buol, Tri Nugroho yang diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di rumah jabatan bupati, Minggu, (03/07/2022) malam.

Didampingi Pengawas Lapangan, Suwardi Gafur, Tri Nugroho menyampaikan bahwasanya Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pada tahun 2022 akan melanjutkan pekerjaan bandar udara Pohuwato.

‚ÄúSelaku Kepala Bandara Pogogul Buol yang baru, saya mendapat amanah untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan bandara di Pohuwato, Kami berharap pembangunan ini cepat dilaksanakan yang insyaallah pada bulan Agustus paling lambat kita laksanakan dan mudah-mudahan tidak ada halangan,” jelas Tri.

“Di tahun 2022 ini, anggaran Rp. 100 Milyar disiapkan untuk pekerjaan penambahan penimbunan serta perbaikan tanah dengan panjang konstruksi landasan yang akan dikerjakan sekitar 1.200 meter. Bandara Pohuwato merupakan salah satu proyek nasional sehingga harus ditindaklanjuti. Pada prinsipnya, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara berharap bandara pohuwato bisa bermanfaat buat masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bandara Pogogul Buol yang memperhatikan dan melanjutkan pekerjaan bandara Pohuwato.

“Meski baru menjabat sebagai kepala bandara pogugul yang baru, pak Tri Nugroho sudah berkunjung, bersilaturahmi serta menyampaikan kelanjutan dari pada pembangunan bandara. Bandara Pohuwato sangat dinantikan oleh pemerintah dan masyarakat, sehingganya pemerintah terus berjuang untuk kelanjutan dari bandara yang dirintis pada pemerintahan sebelumnya atau sekitar 15 tahun yang lalu,” ujarnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan