Menjaga Indonesia

Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Mulai Dipersiapkan

HABARI.ID I Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di tiga kabupaten mulai dipersiapkan.

Menurut Juru Bicara Khusus Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad, persiapan menuju hari pelantikan sudah berjalan untuk tiga daerah, yakni di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango.

“Pak Gubernur sudah memerintahkan Pak Sekda dan Biro Pemerintahan untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelantikan nanti”.

Lebih lanjut, Noval menjelaskan jika sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pelantikan harus maksimal dan berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan.

“Untuk pelantikan kepala daerah terpilih arahan kemendagri harus aman, lancar, maksimal dan berjalan sesuai tahapan”.

Ketika ditanya siapa Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik nanti, Noval menjawab tentunya sesuai dengan hasil keputusan KPU di tiga daerah.

“Untuk Kabupaten Bone Bolango, Pak Hamim dan Ibu Merlan, Kabupaten Gorontalo Pak Nelson dan Pak Hendra, sementara Kabupaten Pohuwato Pak Saipul dan Ibu Suharsi, karena ini pasangan yang menang berdasarkan hasil dari KPU acuannya di situ,” tandasnya.(rls/fp/habari.id)