Pelaku Usaha Jasa Konstruksi Ikuti Workshop Pengadaan Barang dan Jasa

oleh

HABARI.ID | Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo menggelar workshop pengadaan barang dan jasa di Maqna Hotel, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan ini merupakan amanah Undang-Undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, yaitu pembangunan nasional yang lebih merata dan berkualitas di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Zulkarnain Habibie Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR.

Pada kegiatan ini para pelaku usaha bidang jasa konstruksi mendapat bimbingan dari para narasumber yang berkompeten terkait pengadaan barang dan jasa.

“Di dalam regulasi bidang jasa konstruksi ada pembinaan. Hari ini para kontraktor bisa lebih tahu bagaimana tata cara dalam pelaksanaan tender yang lebih sehat,” kata Zulkarnain Habibie.

Zulkarnain Habibie menjelaskan pada workshop ini para pelaku usaha bidang jasa konstruksi juga di edukasi tentang pengurusan Surat Badan Usaha (SBU) baru maupun yang sudah tidak berlaku lagi.

“Selain tata cara melakukan penawaran yang baik pada satu paket, pada kegiatan ini juga kami memberikan edukasi kepada para kontraktor dalam pengurusan SBU hingga ke pusat,” jelas Zulkarnain.

Workshop yang buka Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Aisa Ibrahim ini dihadiri 50 orang peserta yang terdiri dari sejumlah asosiasi, pengusaha di bidang penyedia barang dan jasa, mereka mendapat bimbingan langsung dari narasumber dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Winangsi Sulila dan Fri Sumiyati Bilakonga dari Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI).

“Mudah-mudahan dengan bimbingan dari narasumber ini, para penyedia jasa di bidang jasa konstruksi menghasilkan pembangunan infastrukstur yang lebih sehat dan lebih berkualitas,” tandasnya. (edm/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.