Menjaga Indonesia

PAW Wabup Tak Pengaruhi Kekuatan PPP dan Golkar di Pilkada 2020

HABARI.ID I PAW Wabup (Wakil Bupati) Gorontalo selesai digelar Selasa (15/09/2020) di Aula DPRD Kabupaten Gorontalo, menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, tidak mempengaruhi kekuatan dan solidaritas PPP dengan Partai Golkar untuk menghadapi Pilkada 2020.

Bahkan Syam T. Ase jelaskan, perolehan 12 suara oleh Ahmad Lihu atas pemilihan PAW Wabup Gorontalo yang berlangsung di DPRD, bukan sebuah kekalahan.

Tetapi itu adalah wujud dari kekuatan dan solidaritas antara PPP dengan Partai Golkar, dalam pemilihan PAW Wabup.

“Hari ini sebuah pembuktian bahwa Partai Golkar dan PPP itu solid, kita dapat 12 suara, minus 1 karena Saudara Iskandar berhalangan dan tidak bisa hadir…”

“Kalau di persentasikan dari 35 suara, kita punya kurang lebih 40 persen suara, itu sudah cukup untuk memperjelas posisi kita,” kata Syam T Ase.

Dengan berdasarkan hitungan-hitungan sederahana itu, dirinya sama sekali tidak memiliki rasa khawatir.

Tetapi dirinya sangat optimis dengan jumlah 40 persen suara yang ada, artinya PPP dan Golkar sudang memiliki modal besar untuk memenangkan Pilkada 2020.

“Kita justru optimis, PPP dan Golkar di Pilkada Insyallah kita akan tampil sebagai pemenang dengan 40 persen suara jika dibawa ke Pilkada …”

“Ditambah dengan ketokohan Prof Nelson dan hasil kerjanya selama ini, tidak ada yang harus dikhawatirkan…”

“Dan contoh dekat adalah posisi sekarang bisa dilihat di lembaga legislatif, di pimpin oleh PPP dan wakil pimpinan adalah Golkar,” pungkas Syam T. Ase.(dwi/habari.id).