Menjaga Indonesia

Demokrat, Hanura dan Gerindra Bakal Kuasai Medan Pilkada 2020 di Kabgor

HABARI.ID I Partai Demokrat, Hanura dan Gerindra bakal kuasai medan Pilkada 2020 di Kabupaten Gorontalo. Apalagi Selasa (15/09/2020) kader Partai Demokrat Kabupaten Gorontalo Herman Walangadi, secara resmi menjabat sebagai Wakil Bupati Gorontalo dari hasil pemilihan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Secara politik ini adalah peluang besar bagi Partai Demokrat dan partai koalisi lainnya, untuk memenangkan Pilkada tahun 2020.

Terlebih Calon Bupati Petahana Nelson Pomalingo, akan mengajukan cuti dari jabatannya dan akan diisi oleh penjabat Bupati, kemungkinan besar itu adalah Herman Walangadi.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Desk Pilkada Erwin Ismail katakan, memang setelah Bupati Petahana mengajukan cuti dari jabatannya, jelas akan diisi oleh penjabat Bupati dalam hal ini Wakil Bupati Gorontalo dari Kader Demokrat.

“Akan tetapi, insyallah untuk kemenangan kami dengan partai politik lain baik Hanura dan Gerindra di Pilkada, itu adalah kemenangan rakyat,” ujar Erwin.

Dan dirinya mewakili seluruh kader partai mengucapkan selamat kepada Herman Walangadi, atas jabatan Wakil Bupati Gorontalo.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Herman Walangadi, berhasil menjabat sebagai Wakil Bupati Gorontalo …”

“Beliau adalah kader terbaik kami, dan memang sudah siap untuk mengabdi di Kabupaten Gorontalo …”

“Mengenai Bupati Petahana akan cuti, dan akan diisi oleh Pak Herman sebagai penjabat Bupati sementara, tentu Demokrat akan bekerja secara profesional …”

“Mengutamakan nilai-nilai budi pekerti yang baik, dan pasti akan besikap netral sebagaimana sikap seorang pejabat atau kepala daerah,” pungkas Erwin.(bink/habari.id).