Menjaga Indonesia

Partai Golkar di Provinsi Gorontalo Badani Kepentingan Petani

HABARI.ID I Sejak dulu Partai Golkar sudah memiliki visi yang kuat terhadap kesejahteraan petani dan nelayan, baik di tingkat nasional sampai dengan daerah.

Karena sektor pertanian, memberikan pengaruh besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarkat. Telebih di Provinsi Goronalo yang merupakan salah satu daerah di Tanah Air pemilik sektor pertanian paling besar.

Isu ini menjadi pembahasan khusus pada rapat Pinhar (Pimpinan Harian) diperluas DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rabu (31/03/2021) yang berlangsung di kediaman pribadi Ketua DPD Partai Golkar Pronvisi Gorontalo, Rusli Habibie.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh Ketua DPD Partai Golkar kabupaten dan kota itu, menitik beratkan pada isu strategis tentang kartu tani.

Karena isu tersebut, merupakan hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) DPP Partai Golkar, yang akan di tindaklanjuti pada Rakerda di masing-masing DPD Partai Golkar di Provinsi Gorontalo.

“Pentingnya kartu tani ini dibahas, karena ada kebijakan menteri yang diputuskan pada Bulan Desember 2020 lalu, dan berlaku efektif mulai tahun ini ..”

“Kalau diserahkan secara reguler, untuk petani bisa mengakses kartu tani ini, itu akan menjadi kesulitan terhadap melemahnya kinerja sektor pertanian dan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarkat petani ..”

“Sehingga Provinsi Gorontalo memberikan kontribusi secara statistik, misal untuk wilayah Kabupaten Pohuwato sekitar 68 persen ..,”

“Dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo memerintahkan kepada seluruh jajaran Partai Golkar di Kabupate dan Kota ..,”

“untuk memfasilitasi petani dalam rangka bisa mewujudkan kartu tani tersebut,” ujar Syarief Mbuinga, yang juga Ketua Bapilu Partai Golkar.

Selain itu, dalam rapat tersebut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo turut membahas tentang isu global dan nasional, tentang ekonomi.

Dan Partai Politik berlambangkan Pohon Beringin itu, memiliki visi yang kuat dalam pertumubuhan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah.

“Persoalan sektor pertanian tidak hanya berkaitan dengan kartu tani, tetapi ada juga pupuk bersubsidi sampai dengan ekspor dan produksi beras juga jagung dan lain sebagainya ..,”

“Jelas sikap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, selaku gubernur provnisi gorontalo langkah yang diambil melalui kebijakan instrumen yang ada, melakukan cek poin di perbatasan ..”

“Baik itu perbatasan Pohuwato, Atinggola, Tolinggula dan Taludaa Kabupaten Bone Bolango. Hal ini sangat penting, guna melihat dan memeriksa kualitas beras dari luar, dan disisi lain ada protektif di dalamnya,” jelasnya.

Selain itu kaitan dengan jagung, tentu tidak lepas dari tanggungjawab semua pihak termasuk Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

“Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo yang juga Gubernur Gorontlao, siap mengambil langkah strategis untuk mengkomunikasikan hal ini dengan Pemerintah Pusat ..,”

“Terkait dengan berkurangnya kuota bantuan benih jagung di daerah, serta meminta pemerintah pusat mendorong peningkatan produksi jagung di daerah, melalui program yang ada ..,”

“Karena, Gorontalo atau petani di Gorontalo, memiliki peran penting dalam meningkatkan terhadap capaian produksi pertanian secara nasional,” pungkasnya.(bnk/habari.id).