Paris Yusuf Apresiasi Dukungan KPwBI Terhadap UMKM Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf mengapresiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) atas dukungan terhadap para pelaku UMKM di Gorontalo. Apresiasi itu ia sampaikan kala menghadiri Gebyar UMKM yang berlangsung hari di Citimall Gorontalo pada 27 hingga 28 April 2024.

“Atas nama lembaga ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BI Gorontalo. Mereka secara konsisten mendukung pelaku UMKM, pengabdian mereka bahkan diakui sampai ke tingkat internasional,” ungkap Paris Jusuf.

banner 468x60

Paris menegakan bahwa kegiatan yang dipersembahkan oleh KPwBI Gorontalo sangat berperan dalam meningkatkan dan mengembangkan UMKM di daerah. Dia juga mengapresiasi konsistensi Bank Indonesia dalam mengkoordinasikan, membina, dan mencari peluang pemasaran untuk memajukan UMKM lokal.

Selain memberikan pujian, Paris juga mengajak seluruh pelaku UMKM untuk memanfaatkan sepenuhnya kesempatan yang diberikan melalui Gebyar UMKM yang digagas oleh Bank Indonesia dan Dekranasda.

“Saya berharap para pelaku UMKM dapat mempelajari serta mengoptimalkan partisipasi mereka dalam acara gebyar ini. Dengan begitu usaha yang dilakukan untuk memajukan usaha bisa semakin berkembang,” jelasnya.

Bank Indonesia Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Dekranasda serta mitra strategis lainnya untuk memperkuat kolaborasi dalam mendukung pertumbuhan UMKM melalui berbagai program, termasuk Gebyar UMKM 2024.

Kepala KPwBI Gorontalo Dian Nugraha menegaakan pentingnya digitalisasi pembayaran dan meningkatkan akseptasi digital sebagai upaya mendukung UMKM. Seluruh lapak UMKM pada acara Gebyar UMKM 2024 telah menggunakan QRIS untuk memudahkan transaksi dengan cepat, murah, dan aman.

banner 468x60

“Melalui Gebyar UMKM 2024, kita semakin menyadari potensi besar dari produk lokal yang berkualitas tinggi dan memiliki daya tarik luas, baik di pasar domestik maupun internasional,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60