‘Ngobras Wader’ Bareng Wali Kota Mojokerto

oleh
Ngobras Wader

HABARI.ID I Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka ruang ngobrol santai dengan puluhan remaja yang tergabung dalam PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) se-Kota Mojokerto di halaman Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk, No.50. Rabu (20/7/2022) malam.

Forum diskusi dua arah ini dikemas dalam acara “Ngobras Wader” (Ngobrol Akrab dan Santai Bersama Wali kota dan Kader) dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda Sehat, Tangguh, dan Mandiri”.

Selain wali kota, turut dihadirkan sebagai narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto, AKBP Suharsi dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB) dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A.

“Saat ini banyak ancaman dan gangguan bagi generasi penerus bangsa, oleh karena itu penting mengarahkan anak-anak kita untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat salah satunya melalui forum seperti ini,” ujar Ning Ita.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menyiapkan generasi muda dalam menyambut puncak bonus demografi beberapa tahun mendatang.

“Saat ini Kota Mojokerto sudah berada dalam kondisi bonus demografi ketika saya lihat basis data populasi, maka itu kita bekali SDM usia produktif ini dengan kompetensi dan keterampilan untuk bisa mendapatkan dampak positif dari bonus demografi agar tidak menjadi beban negara,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, selain Ning Ita, AKBP Suharsi selaku Kepala BNN juga turut memberikan pengetahuan terkait penyalahgunaan narkotika kepada puluhan remaja yang hadir. Sementara dr. Triastutik selaku Kepala DinkesP2KB mengajak generasi muda untuk mencegah pernikahan dini guna mencegah kelahiran bayi stunting.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid, dan Sekretaris DinkesP2KB dr. Farida Mariana, serta Ketua TP PKK Kota Mojokerto Siti Fauziah. (Cha/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.