Nasir Giasi Ingin Produktivitas Komoditi Kemiri di Popayato Meningkat

oleh

HABARI.ID – Ketua Kwarcab Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi berharap produktivitas komoditi kemiri di Kabupaten Pohuwato, utamanya di wilayah Popayato akan semakin meningkat kedepannya.

Hal itu disampaikan Nasir seusai melaksanakan pencanangan dan penanaman 2000 bibit pohon kemiri dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke-61 tingkat Kabupaten Pohuwato di Desa, Kecamatan Popayato Timur, pada Sabtu (13/08/2022).

Nasir yang merupakan Ketua DPRD Pohuwato itu juga menargetkan Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur tersebut akan menjadi kota atau pusat pengembangan komoditi kemiri di Kabupaten Pohuwato.

“Bibit yang telah di distribusikan ini dijaga dengan baik karena disamping mempunyai fungsi untuk melindungi juga nilai ekonomis yang tinggi. InsyaAllah bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, menurunkan angka kemiskinan baik di Popayato maupun Pohuwato,” jelas Nasir Giasi.

“Kemiri sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi dengan permintaan bahan bakunya sangat dibutuhkan. Sehingganya, semoga kedepan Desa Marisa bisa menjadi spot utama pengembangan komoditas kemiri di Pohuwato ini,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.