Menjaga Indonesia

Polda Gorontalo Targetkan  3 Ribu Penerima Vaksin Covid 19

HABARI.ID | Polda Gorontalo targetkan 3.000 sasaran penerima vaksin covid 19, Rabu (08/09/2021). Vaksinasi masal di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo diikuti ribuan peserta dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M mengungkapkan bahwa peserta vaksinasi sangat membludak, dengan demikian masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya khasiat dari vaksin covid 19.

“Kami targetkan 30.000 orang untuk vaksinasi hari ini, akan tetapi melihat antusias masyarakat seperti ini mudah-mudahan bisa melebihi target. Intinya kami akan habiskan vaksin yang ada di Gorontalo ini,” jelas Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus.

Polda Gorontalo tidak sekedar membuka gerai vaksin masal saja, tetapi juga mengontrol jalannya vaksinasi agar pelaksanaan penyuntikan vaksin covid 19 tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap prokes, dan tujuan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan presentase vaksinasi 70 persen itu segera tercapai,” ungkapnya.

Dari pantauan Habari.id di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Polda Gorontalo juga turut memberikan sembako kepada masyarakat yang usai menjalani vaksinasi, hal ini bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi masal asal Kabupaten Gorontalo, Fatya Ses mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung program vaksinasi covid 19, karena menurutnya paa yang dilakukan oleh Pemerintah maupun TNI dan Polri untuk melindungi masyarakat dari ganasnya virus corona.

“Sebenarnya saya takut untuk divaksin, tapi karena ini untuk menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan saya, maka rasa takut itu saya hilangkan. Tidak ada efek sama sekali yang dirasakan,” tandasnya. (Dik/Habari.id)