Moment Peringatan HKGN 2022, Penjagub Hamka Ajak Siswa SD Untuk Peduli Kesehatan Mulut

oleh

HABARI.ID | Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengajak siswa SD untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Salah satunya dengan rutin menyikat gigi secara baik dan benar.

Peringatan HKGN 2022 yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Gorontalo itu dipusatkan di SDN 11 Limboto, Kab. Gorontalo, Senin (12/9/2022). Diisi dengan penyuluhan kesehatan gigi, sosialisasi aplikasi cairan disclosing solution untuk menilai plak gigi serta sikat gigi massal siswa SD.

“Kesehatan gigi yang dipelihara dengan baik sejak dini berpengaruh terhadap perilaku dan perkembangan anak di kemudian hari. Istri saya ini dokter gigi, pengalaman saya pokoknya setiap bangun tidur dan sebelum tidur lagi kita wajib sikat gigi,” kata Hamka.

Hamka mengapresiasi peringatan HKGN 2022 sebagai upaya untuk peduli kesehatan gigi dan mulut. Siswa sejak dini harus diperkenalkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan gigi.

“Atas nama Pemprov Gorontalo, saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan peringatan HKGN 2022 ini. Kegiata ini sebagai implementasi kepedulian kita terhadap kesehatan gigi dan mulut, sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Sikat gigi bersama siswa SD dipandu oleh pengurus PDGI Gorontalo disaksikan oleh Ketua TP PKK yang juga dokter gigi Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sp.KGA. Hadir juga sejumlah kepala dinas tingkat provinsi dan kabupaten/kota. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.