Gamaria Monoarfa Pimpin FORIKAN Provinsi Gorontalo

oleh

HABARI.ID | drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa Sp.KGA, secara resmi dilantik sebagai ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Provinsi Gorontalo, oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin (12/9/2022) yang berlangsung di Aula Rujab Gubernur. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 280/24/VIII/2022 tentang Pengurus FORIKAN Provinsi Gorontalo.

“Saya pejabat Gubernur Gorontalo dengan ini resmi mengukuhkan ibu drg. Gamaria Monoarfa sebagai Ketua FORIKAN bersama seluruh pengurus FORIKAN Provinsi Gorontalo. Saya percaya bahwa Ketua dan seluruh pengurus dapat mengemban tugas dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab,” ucap Hamka saat pelantikan

Dalam sambutannya Hamka menambahkan, sangat menaruh harapan besar kepada ketua dan pengurus FORIKAN Gorontalo untuk dapat memacu peningkatan dan pemerataan konsumsi makan ikan, melalui program promosi gemar makan ikan yang menjadi tugas utama dari FORIKAN Provinsi Gorontalo. Gemar makan ikan juga diyakini sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di Gorontalo.

Sementara itu Ketua FORIKAN yang baru Gamaria Monoarfa di tempat yang sama menyampaikan, tugas utama yang akan dilakukan usai dilantik adalah melanjutkan semua tugas yang telah dilakukan oleh kepengurusan FORIKAN sebelumnya, seperti kempanye gemar makan ikan, bantuan lahan pangan ikan bagi LKSA, lomba cipta menu berbahan baku ikan, promosi dan promosi dan pameran gemar makan ikan dan lain sebagainya.

Kegiatan kegiatan tersebut juga diyakini dapat memutuskan rantai kemiskinan dan stunting, untuk menciptakan generasi sehat dan cerdas, melalui program makan ikan pada 1000 hari pertama kehidupan.

“Hal hal tersebut merupakan bentuk kegiatan yang akan terus dilanjutkan, diperkuat dan disinergikan. Atas nama ketua FORIKAN dan seluruh pengurus kami berterimakasih kepada pak penjabat gubernur yang telah mengukuhkan kepengurusan FORIKAN. Ini sebagai bentuk sinergitas yang positif untuk menunjang program-program pemerintah,” tutur Gamaria. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.