Menjaga Indonesia

Kampanye di Gandusari, Mochamad Nur Arifin Temui Kelompok Tani Makmur

HABARI.ID,TRENGGALEK I Calon Bupati Petahana Trenggalek, nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin bersama tim terus melakukan kampanye. Kali kampanye ini  digelar di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/10/2020).

Saat berada di kecamatan Gandusari tepatnya, di dusun Gumelar, desa Gandusari, Arifin mengunjungi
kelompok Tani Makmur.

Turut hadir bersama Nur Arifin diantaranya wakil ketua tim kampanye, Tarkiyat dan anggota Kelompok Tani Makmur.

Pada kesempatan tersebut Arifin menyampaikan beberapa visi dan misinya apabila terpilih kembali menjadi Bupati Trenggalek, salah satunya melanjutkan program-program yang tertunda karena pandemi COVID-19.

Nur Arifin di hadapan para petani menyampaikan, jika warga ingin bertemu dan ingin menyampaikan uneg-unegnya silahkan datang menemuinya.

“Pada tanggal 5 Desember mendatang saya sudah kembali ke Pendopo Trenggalek, karena cuti sebagai Bupati sudah berakhir. Jadi, perwakilan warga dipersilahkan jika ingin bertemu bertatap muka dengan kami untuk menyampaikan uneg-unegnya,” ucap pria kelahiran tahun 1990 ini.

Kampanye Cabup nomor 2, Moch. Nur Arifin di Dusun Gumelar, Desa Gandusari, Kamis (15/10/2020).[foto_Sar/habari.id]
Di bawah kepemimpinan Bupati Nur Arifin angka kemiskinan di kabupaten Trenggalek menurun signifikan dari 13,38 persen pada tahun 2015 menjadi 10,98 persen pada tahun 2019 (Data BPS).

Atas keberhasilannya dalam penanganan dan pengentasan kemiskinan membuat mas Ipin dinominasikan USAID Indonesia dan kedutaan Besar Amerika untuk menjadi salah satu duta dalam inisiatif W-GDP (Women’s Global Development and Prosperity).

Sementara itu, Jaid (60) perwakilan kelompok tani Makmur di hadapan Nur Arifin menyampaikan bahwa kendala pertanian di desanya adalah adanya embung air yang tidak terawat.

“Bagi kami para petani, tidak terawatnya embung air sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian, sehingga petani agak kesulitan mendapatkan air untuk pertaniannya,” ujar Jaid.

Menanggapi keluhan warga, Mas Ipin sapaan akrab Mochamad Nur Arifin langsung memerintahkan timnya untuk melihat langsung kendala apa saja yang ada di lapangan.

“Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi atas masukan yang telah disampaikan para petani, sehingga jika nanti kembali terpilih akan menuntaskan apa yang menjadi keinginan para petani,” ujarnya.

Sementara itu, Yanti (38) warga setempat menyampaikan, kedatangan Mas Ipin (Mochamad Nur Arifin) di Desanya sangat ditunggu-tunggu masyarakat. sebab, selama ini warga merasa diperhatikan oleh pemimpin muda ini.

Hal sama disampaikan, Jakur (55), kunjungan Calon Bupati nomor 2  Mochamad Nur Arifin membuat warga sangat bahagia, sebab bagi masyarakat setempat Nur Arifin dikenal sebagai pemimpin yang supel, ramah dan tidak canggung bergaul dengan warga.

“Kami sangat  bahagia atas kunjungan calon bupati Nur Arifin, semoga jika terpilih kembali dapat lebih membuat kabupaten Trenggalek menjadi maju dan sejahtera lagi,” ucap Jakur.(Sar/habari.id)