Menuju WBBM, PA Gorontalo dapat Dukungan Wali Kota dan Masyarakat

oleh
wbbm
Jajaran pimpinan dan karyawan karyawati PA Gorontalo Kelas IA.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Animo masyarakat begitu tinggi, mendukung pelaksanaan sosialisasi zona integritas oleh Pengadilan Agama Gorontalo Kelas IA, menuju WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani).

Hal ini terlihat dari aksi sosialisasi yang dilakukan jajaran PA Gorontalo Kelas IA, dengan cara membagikan pemflet dan stiker kepada masyarakat di depan Kantor PA Gorontalo Kelas IA Jumat (22/04/2022).

Menariknya, sosialisasi ZI PA Gorontalo Kelas IA menuju WBBM bukan hanya disambut baik masyarakat Kota Gorontalo, sebagai penerima layanan publik.

Akan tetapi, menuai respon positif dari Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev.

Dimana Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini katakan, sudah layak menyandang predikat WBBM karena pelayanan yang disajikan PA Gorontalo Kelas IA, sangat memudahkan masyarakat.

“Misal pada pelayanan yang disajikan untuk masyarakat kurang mampu, yang menurut saya sangat membantu masyarakat. Dimana PA Gorontalo Kelas IA membebaskan atau gratiskan biaya perkara ..,”

“Artinya, dengan kemudahan yang diberikan PA Gorontalo Kelas IA kepada masyarakat, kita sudah bisa menilai bahwa pelayanan yang diberikan PA Gorontalo tidak mempersulit masyarakat, dan kami mendukung hal itu,” singkatnya.

Senada ditambahkan Isti Leatari Mamonto, warga berdarah Sulawesi Utara saat diwawancarai awak media di tengah sosialisasi ZI PA Gorontalo Kelas IA menuju WBBM.

Wanita karir berhijab ini katakan, dari pengamatannya selama ini pelayanan yang diberikan PA Gorontalo Kelas IA Gorontalo terhadap masyarakat, sudah sangat baik. Maka, sudah sewajarnya dan layak PA Gorontalo Kelas IA menyandang predikat WBBM.

“Saya ketahui WBBM adalah sebuah predikat yang diberikan kepada satker atau lembaga, yang sudah memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, sistem manajemen SDM dan sebagainya ..,”

“Pamflet yang dibagikan PA Gorontalo Kelas IA ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena dalam pamflet seperti yang saya pegang ini, menyajikan berbagai bentuk pelayanan PA Gorontalo kepada masyarakat ..,”

“Dengan demikian masyarakat secara langsung mendapatkan informasi tentang berbagai jenis layanan. Dari aksi sosialisasi ini saja, kita sudah bisa melihat bahwa masyarkat Kota Gorontalo bahkan Provinsi Gorontalo sangat membutuhkan pelayanan ini ..,”

“Apalagi sosialisasi ini sampai ke masyarakat tingkat bawah di berbagia kalangan, seperti pengendara bentor. Saya yang pernah merasakan pelayanan PA Gorontalo, mendukung PA Gorontalo berpredikat WBBM dan layak,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PA Gorontalo Kelas IA, Drs. H. Mursidin, MH, jelaskan ini adalah komitmen PA Gorontalo Kelas IA untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang berorientasi kepada pelayanan BerAKHLAK yakni Akuntaber, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan kolaboratif.

“Kepada masyarakat Kota Gorontalo kami minta dukungannya, dalam rangka pembangunan Zona lntegritas di Pengadilan Agama Gorontalo ..,”

“Yang ingin mendaftar perkara kami himbau agar datang langsung ke PTSP PA Gorontalo, untuk mendaftar perkaranya tanpa perantara atau calo ..,”

“Kalau ada aparat PA Gorontalo dalam memberikan pelayanan dengan meminta imbalan, laporkan melalui nomor Pengaduan yang tertera dalam sticker ini atau melalui Loket Pengaduan yang ada di PTSP atau aplikas SIWAS yang ada di Website PA Gorontalo ..,”

“Tidak hanya itu aja, bagi pihak yang akan mengajukan perkaranya dan ingin membuat gugatannya sendiri dapat mengunjungi Anjungan Gugatan Mandiri dan akan didampingi oleh Petugas ..,”

“Dan tidak dapat membuat gugatan dapat mengunjungi Pos Pelayanan Bantuan Hukum dan dapat dibuatkan gugatan secara gratis,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.